Perkuat Keorganisasian, JAPNAS Jabar Gelar Diklatwil

1310

Bandung, 30 Januari 2019

Dalam rangka meningkatkan penguatan organisasi, PW Jaringan Pengusaha Nasional Jawa Barat, menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Manajemen Organisasi Serta Pendataan Anggota Japnas Wilayah Provinsi Jawa Barat di Hotel Amarosa Jln.Aceh Bandung, Selasa (30/1/2019). Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PW Japnas Jabar Zulkifli M.Adam mengatakan, Diklat ini sebagai upaya untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin sesuai dengan AD ART organisasi. Sehingga para anggota pun bisa memahami fungsi dan tugasnya termasuk untuk pengembangan organisasi,” ungkapnya.

Senada dengan Bang Zul, WKU Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hukum Pengurus Pusat JAPNAS, Reza Irsyad Aminy mengungkapkan bahwa Diklatwil merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh PW JAPNAS. “ Diklatwil ini merupakan upaya JAPNAS untuk menyatukan visi dan misi guna mengembangkan organisasi. Selain itu juga untuk membangun sinergitas dan konektifitas usaha antar anggota JAPNAS,” ungkap Bung Reza.

Dengan semakin bertambahnya PW JAPNAS yang didirikan, maka tantangan organisasi pun akan semakin besar. Maka dengan Diklatwil dan pendataan keanggotaan ini akan tercipta langkah organisasi yang solid dan modern. “ 12 PW JAPNAS yang kami bentuk, menandakan organisasi ini semakin berkembang. Dengan semakin canggihnya teknologi, maka JAPNAS bertekad untuk tampil menjadi organisasi modern yang anggotanya terdata secara riil,” lanjutnya.

Diklatwil PW JAPNAS Jawa Barat ini sedikitnya diikuti oleh 50 anggota JAPNAS yang terdiri dari anggota PW JAPNAS Jabar dan PC JAPNAS Kota Bandung. Melalui Diklatwil ini, PW JAPNAS Jabar menegaskan bahwa JAPNAS merupakan action group yang siap berkolaborasi dengan berbagai element dunia usaha. “ Japnas tampil menjembatani para pelaku usaha sehingga bisa saling bersinergi antara satu dengan yang lain. Termasuk mengoptimalkan potensi potensi yang ada.  Termasuk menggali potensi yang ada di daerah,” ungkap Ketua Umum PW JAPNAS Jawa Barat Iwan Gunawan.

Baca Juga  JAPNAS JABAR GANDENG BRI KEMBANGKAN UKM

Bersamaan dengan pelaksanaan Diklatwil juga dilaksanaan pembentukan JAPNAS Berbakti Jawa Barat. Yang diharapkan mampu menjadi wadah anggota JAPNAS Jawa Barat untuk melaksanakan kegiatan sosial. Baik itu kegiatan sosial, keagamaan, santunan maupun menyalurkan CSR dari anggota JAPNAS Jawa Barat. (*)

SebelumnyaKembangkan Bisnis Anggota, JAPNAS Kalsel Gelar Business Matching
SelanjutnyaJAPNAS Aceh Siapkan Pengusaha Hadapi Era Industrialisasi