Malam Silaturahmi Masyarakat Kalimantan Utara

0
557
tampil
Malam Silaturahmi Masyarakat Kalimantan Utara

Lebih dari 1.500 orang hadir dalam acara Malam Silaturahmi Masyarakat Kalimantan Utara tersebut untuk bersyukur, mendoakan dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr Ir H Irianto Lambrie MM dan H Udin Hianggio B.sc sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara periode 2016 2021.

Jakarta, ONENEWS.ID Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bayu Priawan Djokosoetono bersama para pejabat negara, tokoh masyarakat dan para pengusaha lainnya serta Masyarakat Kalimantan Utara di Jabodetabek, Jumat (12/2/2016) malam, menghadiri acara Malam Silaturrahim Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara di Puri Agung, Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Public Relation (PR) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Devia Sherly SH, menjelaskan, lebih dari 1.500 orang hadir dalam acara tersebut untuk bersyukur, mendoakan dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr Ir H Irianto Lambrie MM dan H Udin Hianggio B.sc sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara periode 2016 2021.

Di sela-sela acara tersebut, Ketua Umum Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono bersama dengan pimpinan organisasi pengusaha lainnya menyatakan komitmennya untuk mensinergikan seluruh kekuatan pengusaha lokal (kecil, menengah dan besar) dalam mengantisipasi gempuran pengusaha asing demi memaksimalkan ekonomi Indonesia yang lebih unggul, memajukan industri dan produksi yang berdaya saing tinggi, menuju integrasi penuh di era kompetisi perdagangan bebas ASEAN.

Singapura, Jepang dan negara maju lainnya tidak memiliki sumber daya alam, tapi negara-negara itu maju karena didukung para pengusahanya, tutur Bayu Priawan Djokosoetono.

Oleh karena itu, ia yakin, dengan sumber daya alam Indonesia yang luar biasa banyaknya, apabila pengusaha Indonesia bersatu, saling bahu-membahu bekerja sama, maka akan lebih maju dan lebih baik dari negara lainnya.

Dulu Indonesia dikenal negara yang kaya akan sumber daya alam. Indonesia juga swasembada beras dan menjual bahan mentah, seperti biji besi, nekel, timah hingga batu bara. Namun kini sebaliknya Indonesia harus membeli mulai beras dan produk barang mewah seperti mobil dan pesawat terbang dari negara yang membeli bahan mentah Indonesia, katanya, menyesalkan.

Kemajuan ekonomi suatu bangsa juga ditentukan para pengusaha. Bukan hanya kepemilikan atas sumber daya alam yang terkandung dalam tanah airnya. Percuma saja memiliki sumber daya alam, jika pada akhirnya malah jika dikuasai dan memperkaya bangsa lain, tambahnya.

Karena itu Keluarga Besar Japnas Insya Allah akan berjuang memajukan bangsa dan melakukan aksi nyata (investasi) di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Utara yang menjadi etalase perbatasan Indonesia. Kami mendukung doa dan harapan Provinsi Baru dengan Harapan Baru ini Menjadi Yang Terdepan bersama seluruh elemen yang ada termasuk mensukseskan program perencanaan dan pembangunan Kaltara, mensukseskan Rice and Food Estate Kaltara demi menjadikan Indonesia sebagai Singa Asia Baru yang Mandiri, Berprestasi, Berkarakter dan Terdepan! tegasnya.

Menanggapi pernyataan itu, Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie MM dan Wakil Gubernur H Udin Hianggio B.sc menyambut baik dan mendukung realisasi program Japnas untuk berperan serta dalam membangun, memajukan daerah dan rakyat Kaltara. (ONE)

Sumber: http://onenews.id/2016/02/menjadi-yang-terdepan-bersama-japnas/