Jaringan Pengusaha Nasional Berharap Banyak Lahir Wirausahawan Baru

0
544
tampil

JAKARTA – Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) PW DKI Jakarta berharap banyak lahir wirausawahan baru yang dapat memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Hal tersebut disampaikan pengurus Japnas dalam pertemuan dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta.

Pertemuan yang diinisiasi Bidang Perdagangan dan Pengembangan Japnas PW DKI ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran serta pengusaha sebagai mitra strategis pemerintah.

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Japnas Rizky Diansyah mengatakan, Kepala Dinas Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandy menyambut baik pertemuan tersebut. Hal ini selaras dengan program pemerintah Jakarta Crative Hub (JCH).

“Beliau menyampaikan program JCH yang telah di resmikan beberapa waktu lalu oleh Gubernur DKI Jakarta. Di mana harapan beliau adalah terbentuknya komunitas-komunitas baru di tempat tersebut. Termasuk komunitas pengusaha,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/3/2017).

Atas hal tersebut, lanjut Rizky, Japnas PW DKI menyatakan komitmen dukungan untuk program pemerintah tersebut. Di mana Japnas akan melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan startup di JCH.

“Dengan jaminan dan dukungan dari pemerintah, seperti percepatan pengurusan izin usaha dan lainnya. Di mana syarat utamanya, startup peserta pelatihan tersebut harus menjadi anggota di JCH,” katanya.

Menurut Rizky, kerja sama Japnas dan Pemprov DKI Jakarta bertujuan untuk mempercepat perekonomian dan memperbanyak pengusaha yang riil serta tangguh, dan mampu bersaing sebagai garda terdepan perekonomian DKI Jakarta. (DMD)

SINDONews: https://ekbis.sindonews.com/read/1188323/34/jaringan-pengusaha-nasional-berharap-banyak-lahir-wirausahawan-baru-1489492192