JAPNAS SINERGIKAN POTENSI EKONOMI KALBAR

0
74
tampil

Pontianak – Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW JAPNAS) Kalimantan Barat pada tanggal 14 Desember 2017 resmi dilantik. Hadirnya PW JAPNAS Kalimantan Barat, merupakan komitmen organisasi ini untuk membangun sinergitas di seluruh Indonesia.

 

Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW Japnas) Kalbar, Nur Kurniawan yang baru dilantik menyatakan siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengali dan memanfaatkan potensi ekonomi di Kalbar.

 

“Kalbar memiliki potensi ekonomi yang besar. Kalbar memiliki perbatasan darat langsung dengan Malaysia sehingga kita bisa menjadi pintu ekspor ketika pintu ekspor itu dibuka,” ujarnya saat Pelantikan PW Japnas Kalbar di Pontianak, Kamis.

 

Nur menjelaskan pelaku UMKM dan pengusaha lainnya di Kalbar harus jadi pemain bukan jadi penonton. Sebab diakuinya selama ini masih banyak pemain luar untuk memanfaatkan peluang yang ada di Kalbar tersebut.

 

“Pengalaman saya selaku Ketua Kadin di Sanggau bahwa saat ini pemain di perbatasan masih dari luar. Belum lagi nanti kalau pintu ekspor dibuka, jangan sampai barang masuk – masuk dan itu pelakunya dari luar. Hal tersebut tentu tidak memberikan nilai lebih bagi pengusaha lokal,” jelas dia.

 

Dengan hadirnya Japnas di Kalbar tersebut tentu satu di antara solusi dan memberikan harapan besar bagaimana Kalbar siap untuk bersaing dalam bidang ekonomi.

 

“Kita akan identifikasi peluang dan potensi. Kembali kita sinergikan untuk semua karena dengan bersama kita mampu bersaing,” kata dia.

 

Sementara itu Ketua Umum Japnas Pusat, Ketua Umum Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono bahwa Japnas merupakan organisasi aksi yang terus mencari potensi dan peluang di masing – masing daerah.

 

“Kita mendorong pengurus PW Japnas Kalbar ini untuk bersinergi dan mengidentifikasi peluang daerah untuk dikembangkan,” kata dia.

 

Ia mendorong juga ada kolaborasi dari berbagai pihak agar potensi dan peluang ekonomi tersebut tergali dengan maksimal.

 

“Ke depan ekonomi kita terus bergeliat. Potensi Kalbar sangat besar jadi tangkap peluang itu dan kolaborasikan,” pesannya. (*)

Artikel sebelumnyaIed Mubarak 1438 H
Artikel selanjutnyaSelamat Tahun Baru 2018
Faizin Aslam
Lahir di Klaten, Besar Di Klaten,Kerja Di Jakarta, Tinggal Di Tangerang. Memulai kerja dari wartawan, dan kini menjadi Pekerja JAPNAS. Semoga terbuka jalan lgi untuk terus berkarya
SHARE