JAPNAS Jatim Siap Adakan Business Matching Sekala Nasional

188

Surabaya, 11 Januari 2020

Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW JAPNAS) Jawa Timur siap menggelar JAPNAS Jatim Business Matching 2020 dengan tema “Sinergi Bisnis Jatim Berjaya” yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2020 di Surabaya. “ Saat ini persiapan sudah mencapai 90% dan pesertanya pun sudah menyentuh angka 250 yang sudah terdaftar. Kami optimis akan bertambah menjadi 300 peserta saat pelaksanaan nanti,” ungkap Ketua Umum PW  JAPNAS Jawa Timur M. Supriyadi saat menggelar Rapat Koordinasi Panitia JAPNAS Jatim Business Matching 2020 di Hotel Sheraton 11 Januari 2020.

Panita JAPNAS Jatim Business Matching 2020 saat ini, lanjut Supriyadi, telah membagi para peserta ke dalam 8 kebidangan yaitu;

1.   Small and Medium Enterprise,

2.   Trade and investment

3.   Acgriculture and fishiry

4.   Tourism

5.   Information and communications technology

6.   Infrastructure and Industry

7.   Fashion and accecories

8.   Education, healt and cosmetic

“Dengan membagi delapan kebidangan ini, diharapkan para peserta akan lebih fokus sektor sinergi bisnis mana yang menjadi minat sinerginya,” lanjut Supriyadi.

Sedangkan menurut Ketua Harian PP JAPNAS Widianto Saputro, Business Matching merupakan Trade Mark kegiatan JAPNAS di seluruh Indonesia. “ Business Matching merupakan program kerja yang harus dilaksanakan organisasi JAPNAS di semua tingkatan. Karena JAPNAS ini kan action group, jadi kegiatan yang kami utamakan ya membangun sinergi dan kolaborasi bisnis,” ungkap Widi.

Dengan pelaksanaan JAPNAS Jatim Business Matching 2020, diharapkan mampu menstimulus PW JAPNAS di provinsi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa. “ Yang juga lebih penting adalah jumlah closing deal-nya. Sebab ini juga yang menjadi salah satu parameter kesuksesan pelaksanaan Business Matching,” pungkas Widi. (*)