JAPNAS DKI GELAR SEMINAR DUKUNG PROGRAM KEMENKES

0
479
tampil

JAKARTA – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Pengurus Wilayah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan seminar Integrated Solution For Hygienic Air Conditions Cleanroom Constructions & Control System di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Acara ini dilaksanakan Japnas untuk mendukung peningkatan kualitas rumah sakit di Indonesia, demi memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan menggandeng para pengusaha di Indonesia untuk turut serta mendukung program kerja Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam peningkatan kualitas rumah sakit,” ujar Ketua Umum Japnas PW DKI Jakarta, Dian Saputra dalam sambutannya, Kamis (18/5/2017).

Dia menuturkan, saat ini pemerintah sedang gencar membangun dan meningkatkan kualitas rumah sakit di seluruh Indonesia. Hal tersebut telah tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) sejak 2004.

“Tujuan dari Permenkes tersebut adalah membuat rumah sakit di Indonesia memiliki standard lebih baik. Untuk bisa memenuhi standard yang baik, maka diberlakukan juga sistem akreditasi rumah sakit,” terangnya.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan akreditasi yang baik, pemerintah mengeluarkan syarat-syarat khusus untuk bisa diikuti oleh rumah sakit-rumah sakit di Indonesia sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Untuk mendukung program tersebut, Japnas sebagai salah satu organisasi pengusaha di Indonesia bersama-sama Kemenkes menyelenggarakan seminar yang salah satu fungsinya mensinkronkan misi dan visi dari Kemenkes dalam mewujudkan rumah sakit-rumah sakit yang memiliki kualitas lebih baik,” jelasnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan terbuka peluang-peluang usaha bagi pengusaha untuk bersinkronisasi dan mengimplementasikan Permenkes di lapangan.

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari pelaku usaha bidang kesehatan, anggota Japnas, praktisi bidang kesehatan dan perwakilan dari Kemenkes. Seminar ini didukung penuh PT Teknik Inti Mandiri sebagai sponsorship. (Sindonews.com/18 Mei 2017)