JAPNAS di Sumut Jembatan bagi Pengusaha Nasional

0
58
tampil

Kehadiran Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) di Sumatera Utara dapat menjadi jembatan bagi pengusaha nasional yang berdomisili di daerah untuk menjalin sinergitas usaha dalam membangkitkan potensi wilayah Sumatera Utara.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum PW JAPNAS Sumut terpilih, Syahrul Akbar pada pelantikan Pengurus Wilayah JAPNAS) Sumatera Utara masa bakti 2017-2022, di Hotel Polonia, Medan, Selasa (27/11/2017).

Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, JAPNAS adalah perhimpunan jaringan pengusaha nasional independen dan berkomitmen untuk memajukan serta mensejahterakan bangsa Indonesia. Dengan tujuan membangun masyarakat mandiri berdaya saing tinggi berbasis produksi dan semangat meningkatkan kemampuan inovasi serta daya saing pengusaha nasional menjadi latar belakang organisasi ini didirikan.

“JAPNAS ingin mengambil peran sebagai jembatan investasi dan menjalankan kerja sama yang bersinergi dengan pengusaha nasional dan organisasi lainnya. Menciptakan lapangan kerja dalam ekonomi sosial sehingga dapat meningkatkan daya saing di pasar bebas. Dengan tujuan yang sederhana yaitu bersinergi dan bagaimana memajukan industri dan produksi di Tanah Air”, tambah Bayu.

Selain pelantikan PW Sumut, JAPNAS juga mengadakan acara Forum Bisnis bertemakan “The Millennials & The Subsequent Generations”. Acara ini diisi oleh para pembicara yang menginspirasi bagi generasi muda untuk bersemangat dalam membangun dan mengembangkan bangsa. Mereka adalah Ivan Iskandar Batubara (Ketua Umum Kadin Sumut), Bayu Priawan Djokosoetono ( Chairman Bluebird Group) yang dikenal sebagai seorang pengusaha transportasi yang berasal dari tanah air dan Oki Earlivan Sampurno (CEO TRIPOLOGIC/Chairman EDULAB Group). – Medanbisnisdaily.com