Japnas Berbakti Sumut Ajak Anak Yatim Nobar

417

Jaringan Pengusaha Nasional Provinsi Sumatera Utara mengajak sekitar 30 anak yatim Panti Asuhan Al Washliyah Pinang Baris menonton film Upin Ipin Movie di bioskop Focal Point Medan, dalam rangkaian kegiatan bulan suci Ramadan, Senin (20/5). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Japnas Berbakti Provinsi Sumut untuk berbagi kebahagian di bulan ramadan.

Ketua Japnas Berbakti Provinsi Sumut, Tengku Adri mengatakan, kegiatan yang dilakukan berbeda dari acara biasanya. Apalagi para anak-anak yatim ini belum pernah menonton film, maka pihaknya ingin mewujudkan keinginan mereka agar bisa dikenang dalam hidup mereka.

“Tujuan kami sangat sederhana yakni ingin menghibur para anak yatim dengan kegiatan yang berbeda dan nantinya bisa membekas dan menjadi kenangan dalam hidup mereka. Apalagi, banyak dari mereka yang belum pernah menonton bioskop, maka itu saat ini kami bisa wujudkan dengan menonton bersama,” katanya.

Adri mengaku, sebagai perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasional yang independen dan berkomitmen untuk memajukan serta mensejahterakan bangsa Indonesia dengan memperjuangkan perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

“Japnas tidak hanya berbicara tentang berbagai usaha saja. Kami juga ingin membuat kegiatan sosial yang bisa membantu masyarakat, menyenangkan anak yatim dengan berbagai kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Ketua Japnas Sumut, Syahrul Akbar mengungkapkan, kegiatan Japnas berbakti ini nantinya akan terus berlanjut. Japnas Sumut yang berdiri pada 27 November 2017 lalu dan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan di tahun kedua yang pihaknya lakukan.

“Di tahun kedua ini, kami mulai muncul dengan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan eksternal dan salah satunya dengan berbagi bersama anak yatim di bulan Ramadan. Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial mengajak anak yatim nonton film bersama bisa menghibur mereka dan membuat pengalaman bagi mereka,” ungkapnya.

Syahrul menambahkan, selain kegiatan bakti sosial, pihaknya juga mengadakan rangkaian acara bulan Ramadan, yakni kegiatan Ngabuburit Bareng Pengusaha Sumut ‘Relaksasi Pasca Pemilu dalam Menciptakan Iklim Usaha yang Kondusif’ pada Selasa (21/5) mendatang.

Sumber : SUMUT POS