Gelar Business Dinner, JAPNAS DKI Jakarta Ajak Anggotanya IPO

279

Jakarta, 20 Januari 2020

Bertempat di Restoran Sailendra, JW Marriot Hotel, Mega Kuninga, Jakarta Selatan, PW JAPNAS Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Business Dinner bersama Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono dan Founder Vier Corp & Morning Star Capital Mr. Vier Abdul Jamal. Acara ini dilaksnakan pada Senin, 20 Januari 2020 malam dan dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang berasal dari PP JAPNAS, PW JAPNAS DKI Jakarta, PW JAPNAS Banten, dan PC JAPNAS Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, PW JAPNAS DKI Jakarta mengajak usaha para anggotanya untuk IPO. Selain itu, menurut Ketua Umum PW JAPNAS DKI Jakarta Dian Saputra, dengan melakukan IPO maka unit usaha akan lebih mendapatkan permodalan dan akses pasar yang lebih luas. “ Dengan melakukan IPO maka akan meningkatkan brand dan image perusahaan. Kalau brand dan image perusahaan bagus maka akan meningkatkan trust dari para investor,” ungkap Dian.

Sedikitnya ada lima manfaat bagi perusahaan yang sudah melakukan IPO. Pertama, membuka akses untuk mendapatkan modal yang sustainable. Kedua, meningkatkan kinerja dan value unit usahanya. Ketiga, meningkatkan brand dan image perusahaan. Keempat kelangsungan bisnis yang lebih terjamin. Dan yang terakhir akan mendapatkan insentif pajak. “ Permodalan yang sustainable itu masuk dari investor-investor yang disalurkan melalui pasar modal. Makanya permodalan akan lebih sustain selama nilai kita bisa menjaga nilai sahamnya,” lanjut Dian. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono menyampaikan bahwa JAPNAS beberapa waktu lalu juga telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia terkait sosialisasi manfaat pasar modal bagi para pengusaha Indonesia. “ JAPNAS didesain untuk memberikan nilai tambah bagi para anggotanya. Ada beberapa perusahaan milik anggota JAPNAS yang sudah melakukan IPO, termasuk perusahaan saya. Dan ini memang sangat memberikan manfaat bagi kami,” ungkap Bayu.

Lebih jauh lagi, Bayu juga menyampaikan bahwa JAPNAS didirikan untuk mendorong sinergitas bisnis baik itu antar anggotanya maupun dengan sektor usaha di luar JAPNAS. “ Sekarang ini zamannya sinergi. Jika ingin sukses kita harus menjalin sinergi bisnis dengan pengusaha yang lainnya. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk membesarkan JAPNAS ke depan. JAPNAS harus menjadi top of mind bagi para pengusaha atau investor dari dalam dan luar negeri jika ingin menjalin sinergi bisnis,” pungkasnya. (*)