Fire Bird Motor Club (FBMC) Engga Ada Elo Engga Cihuy !

1905
Touring FireBird Motor Club ke Anyer, Serang Banten

Sebanyak 30 bikers Fire Bird Motor Club (FBMC) fun touring mengendarai motor besar Harley-Davidson dari Jakarta ke kawasan Pantai Anyer, Serang, Jawa Barat untuk mengisi long weekend minggu ini.

MABUA Menurut Ketua FBMC Bro Boy Reza Nasution, fun touring kali ini bertema Engga Ada Elo Engga Cihuy. Kami ingin persaudaraan dan kekeluargaan yang terjalin semakin erat dan kuat. Selain itu, kegiatan ini untuk refreshing, mengisi long weekend. Kalo kerja melulu, entar stress. Bahaya !, katanya tertawa.

FBMC merupakan Badan Semi Otonom dari organisasi Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Oleh sebab itu, seluruh anggota FBMC berasal dari Japnas.Bikers FBMC berlatar belakang pengusaha dari berbagai bidang seperti konstruksi, kuliner, properti, biro perjalanan, batu bara dan energi, dan industri lainnya.

Kami semuanya ini pengusaha. Ada yang sudah punya Harley, ada juga yang belum. Namun sebagian besar memiliki kemampuan untuk membeli motor besar, tinggal mencari yang cocok saja sesuai karakternya masing-masing, ungkap Bro Boy.

Bikers FBMC yang belum memiliki Harley-Davidson melakukan rental di Mabua Motor Indonesia sebanyak 29 unit dari berbagai tipe dan model, seperti Street, Sportster, Dyna, Fat Boy, Street Glide, hingga Ultra. Bro Boy mengungkapkan, total peserta fun touring ini sebanyak 50 orang termasuk kru pendukung di back up car. Yang tidak riding Harley, naik mobil. Ia menyebutkan, kegiatan fun touring ini sudah ditunggu-tunggu seluruh bikers FBMC. Acara touring merupakan program kerja FBMC. Motor-motor H-D nya tinggal rental di Mabua.

Baca Juga  PW Japnas DKI Jakarta Tentukan Nahkodanya

Mabua Rental dapat mewujudkan perjalanan yang menyenangkan dan berkesan naik motor besar Harley-Davidson, kata Manager Mabua Rental Heru Isa Satria Prakoso. Persiapan untuk fun touring FBMC ini sudah dilakukan sepekan sebelumnya, mulai dari proses booking, koordinasi, sampai ready to ride.

Hari ini, bikers FBMC membawa seluruh motor besar ke sekretariat Japnas di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan. Besok pagi, para peserta akan start menuju Pantai Anyer dan menginap di Hotel Marbella, kata Heru.

Bro Imron Boim mengaku sudah melakukan persiapan tersendiri untuk fun touring ke Anyer ini. Stamina harus prima, cukup istirahat dan tidur. Dan pasti asyik main Harley, kata pengusaha kuliner Pempek Cikning ini, tersenyum senang. Bro Imron yang juga menjabat sebagai bendahara umum FBMC ini mengendarai Street Glide. Wah, suara motor besar Harley-Davidson dan getarannya terasa sampai di hati. BruuumLets Ride together !

Agenda acara menyenangkan menanti, sesampainya di Pantai Anyer, di antaranya, makan malam bersama, ramah tamah, dan aneka hiburan khas FBMC. Have a nice tour, Brothers !

Penulis dan Foto : Eka L.
Sumber: http://www.mabuamedia.com/motorcycles/fire-bird-motor-club-fbmc-engga-ada-elo-engga-cihuy/

SebelumnyaMalam Silaturahmi Masyarakat Kalimantan Utara
SelanjutnyaJAPNAS Gelar Pengajian Rutin Bulan April