Dorong Kewirausahaan, Japnas NTB dan UNRAM Gelar AMBIS, Ajang Mahasiswa Bangun Bisnis

37

Dorong Kewirausahaan, Japnas NTB dan UNRAM Gelar AMBIS, Ajang Mahasiswa Bangun Bisnis

Pandemi COVID-19 masih melanda, segala bidang kehidupan masyarakat terkena dampaknya, nyaris tanpa kecuali. Di Sektor usaha, pukulan dampak ekonomi pandemi ini diperkirakan masih akan terasa dalam waktu lama. Berbagai sektor harus menghadapi kondisi dunia yang baru dan beradaptasi dengan perubahan besar yang sedang dan akan terus terjadi.

Kondisi krises seperti saat ini, juga memunculkan banyak peluang dan kesempatan untuk terjadinya perubahan permainan dan lingkungan usaha. Kondisi bisnis akan semakin dinamis dan memerlukan terobosan – terobosan baru.

Mengantisipasi perubahan dan menggali beragam potensi bisnis baru, Jaringan Pengusaha Nasional Wilayah Nusa Tenggara Barat (JAPNAS NTB) berkerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram menggelar Talkshow, Workshop dan Kompetisi Ide Bisnis AMBIS (Ajang Mahasiswa Bangun Bisnis) sejak 25 November hingga 6 Desember 2020.

Hadir sebagai Pembicara pada pembukaan dan acara Talkshow Ketua Harian Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional, Widiyanto Saputro membagikan pengalaman tip dan metode memulai bisnis bagi para mahasiswa, menilai prospek bisnis dan mengubah hobby menjadi peluang usaha.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Japnas Wilayah Nusa Tenggara Barat, I Made Agus Ariana menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat menjaring ide – ide dan peluang – peluang usaha baru, dari pemikiran segar para mahasiswa dan milenial dengan panduan metodologi, proses dan tata cara yang terukur secara ilmiah sehingga layak dievaluasi untuk skala komersial.

Baca Juga  Jajaki Peluang, Japnas Gandeng Dubes RI di Singapura

Hasil dari lomba penulisan ide bisnis ini akan menjadi masukan untuk di evaluasi pada Japnas Investment Network dan Komite Investasi Japnas. Peluang – peluang yang menarik akan ditawarkan kepada anggota japnas untuk sinergi investasi.

Japnas itu Action Group, kami bergerak bersama memadukan kekuatan, untuk meningkatkan daya saing dan maju bersama – sama. Ide – ide bisnis yang masuk kami evaluasi dan kami tawarkan dalam berbagai jalur dan channel di Japnas, baik konvensional, peer to peer hingga crowd Funding Investasi. Japnas NTB berharap kedepan makin banyak bisnis dari NTB yang dapat dikembangkan bersama – sama dalam jaringan Japnas. Ungkap Agus yang juga pemilik Sunwood Arianz Hotel Mataram ini.
(***)